Breaking News

Selasa, 10 Mei 2016

Cara mengatasi ngantuk saat pelajaran di kelas


Ada beberapa orang bahkan sebagian besar orang pasti pernah mengantuk di kelas saat pelajaran berlangsung. Dari males sama mapel atau gurunya, ada yang emang males karena gurunya ngulang sambil duduk terus dan banyak lagi. Ya itu sebenarnya hal yang wajar bagi setiap orang tapi jika sudah terlalu banyak pelajaran yang kita lewatkan, bukankah itu juga akan menimbulkan dampak buruk bagi kita. Gak bisa ngerjakan UH, UTS, bahkan UAS dan akhirnya nilai rapot jeblok. Santai gan, disini saya akan berbagi tips atau cara-cara mengatasi ngantuk saat pelajaran di kelas..


Cara Mengatasi Ngantuk Saat Pelajaran di  :
1. Tidur cukup di malam harinya
Hal ini sangat berpengaruh pada kegiatan kita di hari esok, paling tidak tidur sekitar 7-8 jam perhari. Jika kamu ingin begadang usahakan tidur di waktu siang hari sekitar jam 12.00 - 03.00.

2. Bangun Pagi dan Salat Subuh
Bangunlah pagi hari dan segeralah ambil air untuk berwudhu, tunaikanlah salat subuh sebagai obat penenang jiwa. Setelah salat subuh diharapkan untuk tidak tidur lagi dan cobalah untuk belajar pada waktu itu karena ini merupakan waktu yang baik untuk belajar.

3. Usahakan Sarapan Dulu
Disarankan untuk sarapan dulu sebelum berangkat sekolah minimal jam 9 pagi agar tidak kekurangan gizi sarapan dan ini menyebabkan kita fresh untuk mengikuti pelajaran.

4. Cari tempat duduk yang cocok
Carilah tempat duduk yang cocok yaitu teman yang enak diajak diskusi dan bicara agar tidak merasa lelah dan ngantuk.

5. Makan permen
Ini dianggap ampuh untuk mengurangi rasa kantuk, tapi cara ini cukup memiliki resiko jika ketahuan guru yang sedang mengajar.

6. Usaplah Wajah dengan Air
Pertama mintalah izin ke toilet dulu dan usaplah wajah kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published By Abi Template - Support Abi Themes